Tentang Kami

Selain difungsikan sebagai fasilitas penunjang kegiatan praktikum Laboratorium Analisis Data Pertanian, ditunjuk sebagai pusat Informasi dan Teknologi (IT) di lingkungan Jurusan Produksi pertanian, Politeknik Negeri Jember.

Dimulai pada tahun 2016 pembangunan website Jurusan Politeknik Negeri Jember yang disesuaikan dengan Standart Nasional Perguruan Tinggi yang merupakan pengembangan layanan Perguruan Tinggi untuk menjadi “World Class University”. Adapun fitur – fitur yang tersedia di website berupa Informasi akademik, Civitas, E-Learning, Publikasi Ilmiah, dan Layanan Fasilitas (Laboratorium).

Laboratorium Analsis Data Pertanian juga menyediakan layanan “Pasca Penelitian” bagi civitas akademika (Dosen, PLP, dan Mahasiswa) berupa analisa data (Rancangan Percobaan / Statistika), Pemeriksaan Plagiasi dan Sitasi / Referensi.

Peralatan Lab.

Tersedia 2 Ruang praktikum masing-masing terdiri atas 30 Unit Komputer dengan spesifikasi Hardware Proc. Core i5 Ram 4Gb, dan 500Gb Hardisk, juga didukung dengan Software Win 10, Ms. Office 2016, SPSS 20, Adb. Photoshop CS5, dan koneksi Internet dengan kecepatan Max 100Mbps.   learn more

Pengelola Lab.

Dipimpin oleh Sepdian Luri Asmono, S.ST, MP, Lab. Analisis Data Pertanian memiliki staff yang ahli dalam bidang Server, Jaringan, Desain grafis, Software, Hardware, Analisis Statistika, Teknik Penulisan dan Publikasi Ilmiah.   learn more

Fasilitas

Laboratorium Analisis Data Pertanian mengutamakan penggunaan komputer dan jaringan internet sebagai sarana kegiatan akademis. Adapun Kegiatan tersebut sebagai berikut:

Praktikum

Menunjang kegiatan Praktikum pada semua program studi di lingkungan Jurusan Produksi Pertanian, Mata kuliah yang di ampu antara lain:
1. Komputer
2. Rancangan Percobaan
3. Teknik Penulisan

Penelitian

Publikasi hasil penelitian, membutuhkan teknik penulisan yang baik dan benar, oleh karena itu Laboratorium Analisis Data Pertanian menyediakan layanan dalam penulisan karya ilmiah berupa:
1. Pemeriksaan Plagiasi.
2. Penulisan Sitasi dan Referensi.

Layanan Analisa

Tidak sedikit penelitian membutuhkan analisa data yang lebih dalam “Advanced”, banyak perhitungan data yang salah jika menggunkan perhitungan manual, oleh karena itu Laboratorium Analisis Data Pertanian menyediakan software analisa seperti:
1. Ms. Excel
2. SPSS
3. Minitab

Pelatihan / Seminar

Tidak hanya menyediakan fasilitas, Laboratorium Analisis Data Pertanian memiliki SDM yang ahli untuk melaksanakan pelatihan / seminar tentang:
1. Penggunaan E-Leaning
2. Analisis Data (Excel, SPSS, Minitab, SAS)
3. Teknik Penulisan (plagiasi, sitasi dan referensi)
4. Publikasi Ilmiah

Pengelola Laboratorium

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

Sepdian Luri A., S.ST, MP

Ketua Laboratorium

see detail

Afif Sugi H., A.Md

Teknisi PNS

see detail

Preda Alfan S.K., A.Md

Teknisi PPNPN

see detail

Arif Indar H., A.Md

Teknisi PPNPN

see detail

Indah Putri L., S.ST

Teknisi PPNPN

see detail

Dian Nur Aini, S.ST

Teknisi

see detail

Selvi Aprilia, S.Si

Teknisi

see detail

Portal Layanan Laboratorium

Galeri Kegiatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Kegiatan Praktikum

Layanan Penelitian

Layanan Analisa

Pelatihan / Seminar