Tentang Kami

We make you SmartInnovativeProfessional

Tentang Kami

Jurusan Produksi Pertanian didirikan pada tahun 2002, pada saat ini terdapat 6 program studi dengan rincian sebagai berikut.

Program Studi dengan lama studi 6 semester (Program Diploma III) yaitu:

  1. Produksi Tanaman Hortikultura
  2. Produksi Tanaman Perkebunan

Program Studi dengan lama studi 8 semester (Program Sarjana Terapan) yaitu:

  1. Teknik Produksi Benih
  2. Teknologi Produksi Tanaman Pangan
  3. Budidaya Tanaman Perkebunan
  4. Pengelolaan Perkebunan Kopi

Kurikulum Pendidikan telah kami kembangkan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi pada setiap Program Studi yang mencakup pengembangan kecerdasan intelektual, akhlak mulia, dan keterampilan berbasis kompetensi bagi mahasiswa.

Pendidikan Kejuruan atau dikenal sebagai pendidikan vokasi merupakan studi penguasaan keahlian terapan yang menekankan pada keahlian praktik lapang agar lulusan dapat langsung terjun ke dunia kerja dan memiliki mental yang kuat.

Guna proses pembelajaran dapat berjalan lebih efektif dan efisien, Jurusan Produksi Pertanian telah menyediakan fasilitas E-Learning, dengan menambahkan fitur – fitur komunikasi, interaksi dan visualisasi yang berstandart Internasional.

Sebagai tujuan dari manajemen pembelajaran dapat menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan akademis dan teknis dalam bidang pertanian, berjiwa kepemimpinan, berakhlak mulia dan berdaya saing baik nasional maupun Internasional.

Kurikulum 2021
90%
Pendidikan Vokasi
100%
Interactive learning
70%
Experience of graduated
85%

Manajemen SDM

Pada tahun 2020 – Sekarang, Jurusan Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember yang dipimpin oleh Dwi Rahmawati, SP, MP., Beserta jajarannya telah menyiapkan SDM, Fasilitas dan Layanan untuk mendukung program kerja Politeknik Negeri Jember. Guna tercapainya Visi Politeknik Negeri Jember “Menjadi pusat pendidikan vokasi di bidang pertanian unggul di Asia tahun 2035”, Oleh karena itu telah dibentuk pengelola unit kerja di lingkungan Jurusan Produksi Pertanian sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Struktur Organisasi